Logo Bloomberg Technoz

Absen di Surabaya, Petinggi PKS Dikabarkan Bertemu Sandiaga Uno

Yunia Rusmalina
02 September 2023 20:00

Deklarasi bakal calon presiden dari PKS, Anies Baswedan. (tangkapan layar via instagram @aniesbaswedan)
Deklarasi bakal calon presiden dari PKS, Anies Baswedan. (tangkapan layar via instagram @aniesbaswedan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tidak ada petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menghadiri deklarasi bakal calon presiden dan wakil calon presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Deklarasi dilakukan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Alih-alih menghadiri deklarasi yang digelar di Hotel Majapahit Surabaya itu, PKS justru mengadakan konferensi pers terkait sikapnya terhadap deklarasi. Yang menarik, berdasarkan informasi yang diterima Bloomberg Technoz, Sandiaga Uno bertemu dengan petinggi PKS sebelum konferensi pers dilakukan. 

Bloomberg Technoz mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak PKS, termasuk pembahasan dalam pertemuan. "Kami tidak tahu," kata Wakil Sekjen PKS Ahmad Fathul sembari tersenyum, Sabtu (2/9/2023).

Pada kesempatan yang sama, PKS turut menanggapi kemungkinan pembentukan poros baru. Ini mengingat, nama Cak Imin baru akan diusulkan dalam majelis syura partai yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat. Sebagai catatan, masih ada kemungkinan nama Cak Imin ditolak dalam majelis. 

Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP PKS Almuzzammil mengatakan, pihaknya tidak akan berspekulasi untuk keputusan ke depan. PKS akan menunggu hasil majelis syura yang berisi perwakilan PKS dari seluruh Indonesia.