Logo Bloomberg Technoz

Anies Akhirnya Buka Suara Jelang Deklarasi Surabaya Siang Ini

Sultan Ibnu Affan
02 September 2023 10:01

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Kamis (3/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Kamis (3/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan akhirnya angkat suara menanggapi situasi dan dinamika perpolitikan terakhir menyusul kemarahan Partai Demokrat akibat kemunculan nama Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, sebagai calon wakil presiden pendamping Anies.

Dalam siaran pers yang diterima oleh Bloomberg Technoz Sabtu (2/9/2023), Anies mengajak para relawannya untuk tetap fokus pada tujuan yaitu ikhtiar menghadirkan perubahan bagi Indonesia yang berkeadilan dan lebih maju. 

“Kepada seluruh relawan, mari kita terus konsentrasi pada usaha kita untuk melakukan perubahan. Kita ingin Indonesia yang lebih adil, lebih maju, dan kita fokus di situ, dinamika yang terjadi saat ini jangan mengganggu konsentrasi kita,” kata Anies dalam video yang diunggah.

Menurut Anies, akan ada waktu untuk memberikan penjelasan lengkap terhadap dinamika yang terjadi pada koalisi. Dan tak hanya itu Anies juga meminta para relawan agar ikhlas menghadapi berbagai respon.

“Nanti pada waktunya akan ada penjelasan lengkap [respon dinamika koalisi], sekarang kita fokus untuk melakukan perubahan. Ingat kita harus ikhlas, artinya dipuji tidak terbang dicaci tidak tumbang, kita jalani insya Allah ikhtiar kita akan dimudahkan jalannya,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta.