Logo Bloomberg Technoz

Deklarasi Anies-Muhaimin Siang Ini di Surabaya dan Kegeraman SBY

Pramesti Regita Cindy
02 September 2023 07:12

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dalam sambutan Harlah PKB ke-25. (dok tangkapan layar Youtube DPP PKB)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dalam sambutan Harlah PKB ke-25. (dok tangkapan layar Youtube DPP PKB)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin direncanakan akan digelar siang hari ini di Surabaya, Jawa Timur. Deklarasi itu akan meresmikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang menggemparkan jagad perpolitikan beberapa hari terakhir itu.

Anies Baswedan, capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan, dikabarkan akan hadir di acara yang digelar Jawa Timur, provinsi di mana pemilih Nahdhiyin mendominasi.

Dalam salinan surat undangan deklarasi yang dilihat oleh Bloomberg Technoz, undangan yang disebar oleh PKB mencantumkan perihal "Undangan Deklarasi Capres dan Cawapres Pemilu 2024". 

Undangan itu mengatasnamakan Dewan Pengurus Wilayah PKB Provinsi Jawa Timur mengundang pengurus partai untuk menghadiri "Deklarasi Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D - Dr. (HC) Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar M.Si) di Hotel Majapahit Surabaya hari Sabtu 2 September mulai pukul 14.00 hingga selesai.

Menyeruaknya nama Muhaimin Iskandar, politisi kawakan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam sekejab membuat dinamika peta perpolitikan di Indonesia meningkat pesat.