Logo Bloomberg Technoz

BCA Targetkan Dana Kelolaan Investasi Nasabah Hingga Rp180 T

Krizia Putri Kinanti
23 August 2023 17:40

Bank BCA (Dimas Ardian/Bloomberg)
Bank BCA (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyebut minat masyarakat terhadap produk investasi semakin menigkat, hal ini tercermin dari dana kelolaan investasi perseroan yang tumbuh hampir Rp 170 triliun hingga Juli 2023, meningkat 50% secara tahunan atau year on year (YoY).

EVP Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra menyampaikan, berkat kepercayaan nasabah kepada BCA, perseroan berhasil membukukan dana kelolaan di luar dana pihak ketiga (DPK) mencapai hampir Rp 170 triliun pada Juli 2023.

Dengan tren investasi yang terus meningkat, hingga akhir tahun perseroan menargetkan dana kelolaan bisa mencapai lebih dari Rp 180 triliun dengan kenaikan hingga 30% secara YoY. Sementara untuk target nasabah baru, pihaknya memproyeksikan adanya peningkatan hingga 25% secara YoY.

“Untuk proyeksi, kita ingin mencapai lebih dari Rp180 triliun,  dengan demikian naik secara tahunan 30%, karena kita mau jaga secara dana kelolaan. Tentunya kami berharap BCA bisa memasukkan semua segmen nantinya, saat ini mostly lebih ke solitaire dan prioritas, nanti kami berharap dengan adanya upper mass bisa meningkatkan lebih kencang lagi,” katanya pada Konferensi Pers Wealth Summit BCA, Rabu (23/8/2023).

Ugahary mengatakan, pada semester I-2023, total nasabah kaya BCA telah mencapai hampir 205 ribu nasabah. Jumlah tersebut berasal dari nasabah yang memiliki rekening BCA Solitaire dan Prioritas.