Logo Bloomberg Technoz

Usai BSI, BNI Guyur Saham Bonus Rp13 M untuk Manajemen Kunci

Dityasa Hanin Forddanta
21 August 2023 07:40

Dok: BNI
Dok: BNI

Bloomberg Technoz, Jakarta - Usai PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau Bank BNI turut membagikan saham bonus kepada manajemen kunci. Sama seperti BSI,  BNI membagikan saham bonus kepada jajaran komisaris dan direksi.

Berdasarkan keterbukaan informasi, dikutip Senin (21/8/2023), total ada 1,46 juta saham yang dibagikan di rata-rata harga Rp9.037,19/saham. Sehingga, nilai keseluruhannya mencapai Rp13,21 miliar.

Pemberian saham itu dalam rangka pelaksanaan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 45/POJK.03/2015 tentang penerapan tata kelola dalam pemberian remunerasi bagi bank umum.

Dalam aturan itu dijelaskan, remunerasi adalah imbalan yang ditetapkan dan diberikan kepada anggota direksi, anggota Dewan Komisaris dan/atau Pegawai baik yang bersifat tetap maupun variabel dalam bentuk tunai maupun tidak tunai sesuai dengan tugas, wewenang, dan tanggung jawabnya.

Manajemen juga memastikan, tidak terdapat transaksi pembelian kembali saham atau buyback yang dilakukan perseroan pada hari perubahan kepemilikan sahann direksi dan anggota dewan komisaris non independen tersebut.