Logo Bloomberg Technoz

Warner Bros Rugi Gegara Pengguna Layanan Streaming Turun

News
03 August 2023 21:40

Warner Bros. Discovery Inc. (Sumber: Bloomberg)
Warner Bros. Discovery Inc. (Sumber: Bloomberg)

Gerry Smith - Bloomberg News

Bloomberg, Warner Bros. Discovery Inc., induk dari HBO dan CNN, melaporkan kerugian kuartalan yang lebih kecil dari proyeksi lewat layanan streaming. Hal ini menunjukkan raksasa media itu sedang membuat kemajuan menuju profitabilitas dalam bisnis yang baru lahir.

Perusahaan yang meluncurkan kembali layanan streaming-nya sebagai Max pada Mei, membukukan kerugian kuartal kedua sebesar US$3 juta pada Kamis (3/8/2023) dalam bisnis ke konsumen (direct-to-consumer), yang mencakup layanan streaming. Analis memperkirakan kerugian rata-rata sebesar US$285,6 juta.

Warner Bros. dalam sebuah pernyataan mengatakan pelanggan layanan streaming, termasuk Max dan Discovery+, turun 1,8 juta. Pada Mei, perusahaan melaporkan laba kuartal pertama yang mengejutkan dalam bisnis video streaming.

Perusahaan, yang juga mengoperasikan saluran TV kabel seperti TNT, mengatakan total penjualan turun 4% menjadi US$10,4 miliar, sedikit di bawah perkiraan analis Wall Street. Perusahaan membukukan kerugian 51 sen per saham, sementara analis memperkirakan kerugian 41 sen.