Logo Bloomberg Technoz

Gudang Petasan di Thailand Meledak, 12 Orang Tewas

News
31 July 2023 17:30

Iustrasi garis polisi. (Photo by By mstandret via Envato)
Iustrasi garis polisi. (Photo by By mstandret via Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebuah gudang petasan di distrik Sungai Kolok Narathiwat, Thailand meledak dan menewaskan setidaknya 12 orang. Insiden terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat pada Sabtu (29/7/2023).

Dari 12 orang yang tewas, tujuh jenazah sudah diambil oleh keluarga sementara lima lainnya masih berada di Rumah Sakit Sungai Kolok. Selain korban tewas, 121 orang dikabarkan luka-luka, dan 111 orang di antaranya sudah kembali ke rumah.

Gubernur Narathiwat Sanan Pong-aksorn mengunjungi lokasi kejadian dan mengatakan toko Weerawat Panit, lokasi ledakan, awalnya dibuka sebagai toko kelontong. Pemilik kemudian memperoleh izin untuk memperluasnya menjadi gudang untuk menyimpan barang dagangan. Sang pemilik diyakini menggunakan gudang tersebut untuk menyimpan petasan tanpa izin.

"Kami telah mengidentifikasi 10 orang dan sejumlah bagian tubuh yang masih belum bisa diidentifikasi," ujar Sanan dalam jumpa pers Minggu (30/7/2023) seperti yang diberitakan oleh Bangkok Post.

Gubernur mengatakan insiden terjadi saat pengelasan sedang berlangsung di toko Weerawat Panit untuk membuat rak. Ledakan terjadi dipercaya dipicu oleh percikan api dari pengerjaan las tersebut.