Logo Bloomberg Technoz

Penjualan Unilever di Global Naik 7,9% pada Kuartal II-2023

News
25 July 2023 14:10

Unilever. (Peter Boer/Bloomberg)
Unilever. (Peter Boer/Bloomberg)

Dasha Afanasieva - Bloomberg News

Bloomberg, Unilever Plc. melaporkan penjualan yang lebih tinggi dari perkiraan analis,  didorong oleh harga-harga tinggi untuk sejumlah produk seperti sabun Dove dan kaldu blok Knorr.

Penjualan Unilever naik sebesar 7,9% secara mendasar di kuartal kedua, dibandingkan dengan 6,6% yang selama ini diperkirakan oleh analis. Unilever juga menaikkan perkiraan setahun penuh, memprediksi pertumbuhan pendapatan lebih dari 5% tahun ini, berdasarkan pernyataan dari perusahaan tersebut pada Selasa (25/7/2023). Sebelumnya, target untuk pertumbuhan produk-produk di high end berada di kisaran 3% hingga 5%.

Di sisi lain, investor mulai mencermati serangkaian hasil pertama di bawah kepemimpinan CEO Hein Schumacher, sebagai petunjuk strategi untuk menghidupkan kembali kinerja Unilever yang lamban.

Sebelumnya, Unilever telah memilih CEO dari luar perusahaan untuk membantu memperbaiki budaya birokrasinya, dan menangani tudingan bahwa perusahaan terlalu terobsesi dengan apa yang disebut dengan “tujuan sosial” dari produk konsumen yang dijualnya.