Logo Bloomberg Technoz

Powell Beri Kabar Bahagia Bagi Investor Bitcoin, Harga Naik Lagi

02 February 2023 10:37

Ilustrasi Logo Bitcoin (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi Logo Bitcoin (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bitcoin berhasil mencapai level tertinggi sejak Agustus lalu pada Perdagangan pagi ini (2/2/2023). Pendorongnya karena investor menerjemahkan komentar Gubernur Federal Reserve Jerome Powell tentang inflasi terbaru AS.

Pada perdagangan pagi ini, harga Bitcoin sempat menyentuh US$ 24.020 per koin atau meningkat 2,4% dari sehari sebelumnya. koin kripto terbesar kedua Ether meningkat 3%, seperti dihimpun dari Bloomberg News.

Dalam pengumuman Federal Open Meeting Committee (FOMC) yang berlangsung tadi malam, Jerome Powell mengatakan saat ini sedang terjadi proses disinflasi. Bank Sentral AS juga memperkirakan akan ada beberapa kenaikan suku bunga lagi sebelum melonggarkan kebijakan nan hawkish itu.

Pernyataan Jerome Powell ini diartikan pelaku pasar akan ada peluang The Fed untuk melonggarkan kebijakan suku bunganya karena inflasi segara dapat dikendalikan di AS.

“Cryptocurrency mendapat sentimen bagus setelah komentar dovish dari The Fed semalam,” ujar Cici Lu, founder Venn Link Partners, penasihat blockchain. Dia mendeteksi dalam beberapa minggu terakhir banyak pembeli kripto adalah institusi.