Logo Bloomberg Technoz

Komunikasi Gerindra-Golkar Intensif, Peluang Koalisi Muncul

Sultan Ibnu Affan
12 July 2023 04:00

Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal DPP partai Gerindra dalam gelaran HUT DPP partai Gerindra yang ke -15. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal DPP partai Gerindra dalam gelaran HUT DPP partai Gerindra yang ke -15. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya sejauh ini melakukan komunikasi intensif dengan Partai Golkar dan terus berharap Golkar bergabung ke Koalisi Indonesia Raya (KIR). 

"Itu harapan kami tapi kami tidak mau ge-er, mudah-mudahan. Tapi harapan kami Golkar bisa bersama-sama dengan Gerindra untuk mengusung beliau (Prabowo) sebagai calon presiden," kata Ahmad Muzani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Ahmad Muzani menambahkan bahwa ketua umum sekaligus calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah beberapa kali bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Dewan Pakar Golkar mendesak Di Ketua Umum Airlangga Hartarto  untuk segera memastikan nama pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang diusung dengan segera. Bahkan Dewan Pakar juga meminta agar Golkar membuat poros koalisi baru yang memiliki presidential treshold  agar bisa mengusung pasangan capres-cawapres.

Muzani mengatakan meski Gerindra berharap Golkar bisa bergabung ke KIR, nama ketua Golkar Airlangga masuk sebagai cawapres Prabowo masih belum bisa dipastikan karena partainya sudah memiliki perjanjian dengan PKB bahwa cawapres yang akan diusung adalah Muhaimin Iskandar.