Logo Bloomberg Technoz

Cara Membuka Whatsapp yang Terblokir

Referensi
30 June 2023 22:00

Whatsapp (Dok. Envato)
Whatsapp (Dok. Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Whatsapp menjadi aplikasi yang sudah tak terpisahkan lagi untuk kehidupan sehari-hari. Mulai dari sekadar mengobrol hingga urusan pekerjaan, aplikasi ini selalu digunakan.

Keadaan itu tentu akan membuat pusing pengguna jika akun Whatsapp terblokir. Namun, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan jika akun Whatsapp anda terblokir.

Penyebab akun whatsapp diblokir

Sebelum lebih jauh, Anda perlu mengidentifikasi terlebih dahulu apa penyebab WhatsApp diblokir. Memang, secara pasti aktivitas Anda dikategorikan sebagai tindakan spam oleh pihak pengembang. Namun, ada juga faktor lain yang sebenarnya mungkin tidak Anda duga sebelumnya. Berikut beberapa penyebab WA diblokir sehingga tidak bisa diakses:

1. Menggunakan GB WhatsApp atau Aplikasi Modifikasi Lain

GB WhatsApp atau WA GB punya tampilan yang menyerupai aplikasi, tapi dengan beberapa fitur tambahan. Ini adalah versi modifikasi dari WhatsApp resmi yang telah dibuat oleh pengembang (developer) pihak ketiga. Aplikasi ini jelas ilegal dan penggunaannya dilarang oleh pihak WA resmi

Karena dibuat oleh pengembang pihak ketiga, GB WhatsApp tidak punya koneksi ke WhatsApp Inc sama sekali. Kemunculan WA GB bertujuan untuk menambahkan beberapa fitur lain yang tidak dimiliki WhatsApp resmi.. Jika Anda bandel dan tetap menggunakannya, terimalah konsekuensi diblokir oleh WA.

2. Mengirim Banyak Broadcast dalam Waktu Singkat