Logo Bloomberg Technoz

Piala Dunia U-17 Bentrok Konser Coldplay, Ini Solusi Erick

Elisa Valenta
24 June 2023 20:30

Ketum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers tentang PT Garuda Sepakbola Indonesia. (Dok. PSSI)
Ketum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers tentang PT Garuda Sepakbola Indonesia. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17. Piala Dunia U-17 di Indonesia rencananya berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023.

Namun penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah menimbulkan sejumlah pertanyaan masyarakat terkait stadion yang akan digunakan selama kompetisi. Hal ini lantaran penyelenggaraan Piala Dunia U-17 bertepatan dengan konser grup band asal Inggris Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November mendatang.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir mempunyai opsi dua stadion lainnya yang dapat digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Kedua venue tersebut yakni Jakarta International Stadium (JIS) di Ancol, Jakarta Utara dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.

"Indonesia juga punya lapangan besar ada Gelora Bung Tomo ada JIS kita lihat standarnya sesuai atau tidak kalau ada kekurangan kita samakan," kata Erick saat jumpa pers, Sabtu (24/6).

Di sisi lain, Erick belum dapat memastikan apakah akan ada penyesuaian untuk jadwal konser Coldplay di GBK. Namun demikian, pihaknya akan terus berupaya duduk bersama untuk mencari solusinya.