Logo Bloomberg Technoz

Pemegang Saham Restui Emiten Boy Thohir PALM Buyback

Yunia Rusmalina
21 June 2023 14:23

Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. (Muhammad Fadli/Bloomberg)
Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. (Muhammad Fadli/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten investasi milik Garibaldi 'Boy' Thohir, PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM), bisa segera merealisasikan pembelian kembali (buyback) saham. Ini menyusul disetujuinya rencana tersebut dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), Rabu (21/6/2023).

PALM akan melakukan buyback 103,95 juta saham atau setara 1,46% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Perusahaan menyiapkan Rp80,66 miliar untuk buyback.

Periode buyback dilaksanakan mulai hari ini hingga 20 Juni 2024. "Buyback dilakukan untuk memberikan fleksibilitas perseroan dalam mengelola modal, serta meningkatkan nilai pemegang saham," ujar Presiden Direktur PALM Tri Boewono, Rabu (21/6/2023). 

Menurutnya, buyback tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha perusahaan. Terlebih, PALM memiliki arus kas yang memadai untuk melakukan buyback sekaligus menjalankan kegiatan usaha.

Selain persetujuan buyback saham, RUPS juga menyetujui pengangkatan Ellen Kartika sebagai Direktur Investasi dan Portofolio menggantikan posisi Devin Antonio Ridwan, yang kini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Merdeka Battery Materials Tbk. (MBMA).