Logo Bloomberg Technoz

Waskita Tunda Bayar Utang Obligasi Lagi, Alasan Sedang Standstill

Wike Dita Herlinda
17 June 2023 07:00

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk menunda pembayaran Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2018 seri B, di tengah upaya perusahaan untuk merestrukturisasi utangnya.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan penundaan tersebut dikarenakan saat ini perseroan sedang dalam proses peninjauan ulang kesepakatan restrukturisasi atau  master restructuring agreement (MRA).

“Saat ini perseroan sedang dalam masa standstill yang menerapkan equal treatment kepada seluruh kreditur dan pemegang obligasi nonpenjaminan,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (17/6/2023).

Dengan demikian, kata Ermy, emiten konstruksi berkode saham WSKT itu akan menunda penuntasan kewajiban pembayaran yang jatuh tempo pada Agustus 2023, termasuk pembayaran bunga dan/atau pokok atas kewajiban keuangan terhadap seluruh pemegang obligasi dan pemberi pinjaman perbankan.

“Ini dalam rangka proses review secara komprehensif terhadap skenario modifikasi MRA yang diperkirakan selesai hingga Agustus 2023" ujar.