Logo Bloomberg Technoz

Alasan Timnas Argentina Mau Lawan Indonesia

Fransisco Rosarians Enga Geken
01 June 2023 15:00

Poster laga Indonesia vs Argentina (Twitter PSSI)
Poster laga Indonesia vs Argentina (Twitter PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggunggah wawancara Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), CLaudio Fabian Tapia dengan TyC Sports, salah satu stasiun TV Negeri asal Tarian Tango tersebut, Kamis (1/6/2023).

Salah satu isi wawancaranya adalah penjelasan Tapia tentang alasan Timnas Argentina yang berada di puncak rangking FIFA bersedia melawan Timnas Indonesia yang hanya menduduki rangking ke-149. PSSI dan AFA memang sudah memastikan akan ada laga Timnas Indonesia vs Argentina di Jakarta, 19 Juni 2023.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," kata Tapia yang dikutip ulang PSSI, Kamis (1/6/2023).

Selain itu, menurut Tapia, skuad Garuda juga pantas mendapat pengalaman baru. Salah satunya, kata dia, adalah melawan tim yang memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Timnas Argentina mengumumkan akan melawan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday. (Dok. Twitter @argentina)

Meski demikian, pria berusia 55 tahun ini juga mengatakan, Lionel Messi dan Timnas Argentina akan bermain dengan serius. Mereka sama sekali tak meremehkan kekuatan dari Timnas Merah Putih. Hal ini merujuk pada keberadaan Pelatih Shin Tae-Yong, yang pernah memimpin Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 di Rusia.