Logo Bloomberg Technoz

Kegiatan luar ruangan di sekolah-sekolah juga dibatalkan dan anak-anak di beberapa sekolah dipulangkan. Acara kuliner di luar ruangan yang menampilkan 40 restoran yang diselenggarakan oleh Central Park Conservancy juga dihentikan.

Penggemar baseball juga dibikin kecewa dengan asap ini karena pertandingan New York Yankees melawan Chicago White Sox Rabu malam harus ditunda akibat asap yang menyelimuti Bronx. Philadelphia Phillies pun menghentikan pertandingan melawan Detroit.

Pemandangan apokaliptik semacam ini sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir di Amerika Utara karena perubahan iklim yang menyebabkan kebakaran hutan lebih sering dan lebih ekstrem.

Bangunan diselimuti asap dari kebakaran hutan Kanada di New York, AS, Selasa (6/65/2023). (Victor J. Blue/Bloomberg)

Asap memenuhi udara dengan tingkat partikel halus yang berbahaya dan menciptakan kondisi udara terburuk di negara bagian New York dalam lebih dari 20 tahun. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pun mengatakan negaranya hidup dalam "musim kebakaran terburuk" dalam catatan sejarah.

Kualitas udara di New York saat ini adalah yang terburuk dari kota besar mana pun di dunia, menurut pemetaan polusi IQAir.

Partikel dan racun di udara dapat menyebabkan komplikasi bagi penderita penyakit paru-paru seperti asma dan penyakit paru obstruktif kronik serta penyakit kardiovaskular, dan dapat berdampak lebih serius pada anak kecil dan orang tua.

Departemen Kesehatan juga memperingatkan bahwa masalah kualitas udara ini berdampak pada hewan.

(bbn)

No more pages