Logo Bloomberg Technoz

10% Hasil Jual Tiket FIFA Matchday untuk Rakyat Palestina

Fransisco Rosarians Enga Geken
06 June 2023 12:37

Menteri BUMN Erick Thohir saat rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2023).
Menteri BUMN Erick Thohir saat rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menyumbangkan 10% dari hasil penjualan seluruh tiket pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Palestina. Laga FIFA Matchday pertama Timnas Garuda tersebut akan digelar di Stadion Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni 2023 mendatang.

"Sudah disepakati 10% dari hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir seperti dilansir akun Instagram, Selasa (6/6/2023).

Menurut dia, pengalokasian sumbangan tersebut menjadi komitmen Indonesia dalam dukungan terhadap perdamaian dunia. Sesuai konstitusi, kata dia, Indonesia juga berkomitmen untuk memastikan terwujudnya kemerdekaan sebagai hak segala bangsa.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut juga meminta seluruh supporter timnas yang berada di Surabaya dan sekitar untuk menjaga sikap. Dia mengingatkan, FIFA masih melakukan pemantauan secara ketat persepakbolaan di Indonesia.

"Seluruh suporter jadilah tuan rumah yang baik," kata Erick.