Logo Bloomberg Technoz

Kecelakaan kereta api ini digambarkan sebagai salah satu yang terburuk belakangan ini. Pada tahun 2013, Coramandel Express mengalami kecelakaan di distrik Jajpur Odisha yang berjarak sekitar 50 km dari lokasi kecelakaan saat ini.

Pemerintah Negara Bagian telah mengerahkan tim penyelamat dari distrik-distrik yang bersebelahan, sementara Menteri Perkeretaapian Ashwini Vaishnaw telah meminta bantuan Angkatan Udara dalam operasi penyelamatan.

Kereta Accident Relief dengan peralatan medis dan dokter juga bergegas ke lokasi dari Kharagpur dan Bhadrak. Penumpang yang terluka telah dibawa ke Rumah Sakit Gopalpur, Khantapara, Balasore, Bhadrak dan Soro.

Bus telah disiapkan untuk penumpang yang terdampar di kedua arah Balasore dan Bhadrak. Kereta khusus juga akan beroperasi antara Bhadrak-Chennai dan Balasore-Howrah untuk penumpang yang terdampar.

Ketua Menteri Naveen Patnaik mengarahkan Sekretaris Bantuan Khusus Satyabrata Sahoo dan Menteri Pendapatan Pramila Malik untuk bergegas ke lokasi kecelakaan, kata para pejabat.

Empat unit Pasukan Aksi Cepat Bencana Odisha (ODRAF), tiga unit NDRF, dan 60 ambulans dikerahkan untuk menyelamatkan korban luka, kata para pejabat.

(evs)

No more pages