Logo Bloomberg Technoz

Ini Manajer Investasi yang Borong Saham GOTO Jelang Inklusi MSCI

Muhammad Julian Fadli
02 June 2023 12:25

Pencatatan saham perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). (Dok gotocompany.com)
Pencatatan saham perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). (Dok gotocompany.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menutup perdagangan pekan ini pada level tertingginya di zona Auto Reject Atas (ARA) pada harga Rp147/saham pada akhir sesi II perdagangan, Rabu (31/5/2023). Sejumlah manajer investasi tercatat mengakumulasi beli saham GOTO, di mana salah satunya adalah BlackRock Inc.

Dalam laporan harian kepemilikan saham Bloomberg, BlackRock Inc. tercatat melangsungkan akumulasi beli yang tinggi pada penutupan perdagangan kemarin mencapai 13,53 miliar saham GOTO, atau setara dengan 1,27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Selanjutnya ada nama JPMorgan Chase & Co. dan Credit Agricole Group. yang juga mengambil posisi beli.

JPMorgan menambah 1,36 miliar saham, sedangkan Credit Agricole 604,99 juta saham. Dengan demikian total kepemilikan saham GOTO oleh JPMorgan adalah 1,4 miliar saham atau setara dengan 0,12%. Sedangkan Credit Agricole mengoleksi 606,41 juta saham (0,05%).

Selain itu, ada nama-nama manajer investasi lainnya yang “Baru” memulai mengoleksi saham GOTO pada portofolionya, hal ini ditengarai karena GOTO masuk ke dalam Indeks MSCI, yang berlaku sebelum perdagangan 1 Juni 2023.