Logo Bloomberg Technoz

Pejabat Fed Bilang, Kenaikan Bunga Juni Perlu Dilewatkan

News
02 June 2023 06:09

Federal Reserve Bank of Philadelphia President Patrick Harker (Bloomberg)
Federal Reserve Bank of Philadelphia President Patrick Harker (Bloomberg)

Catarina Saraiva - Bloomberg News - 

Bloomberg, Presiden Federal Reserve Bank of Philadelphia Patrick Harker mengatakan bank sentral AS mendekati titik di mana kenaikan bunga acuan bisa berhenti dan beralih menahannya untuk mendukung stabilitas dalam upaya mengerek turun inflasi lebih lanjut. 

“Saya percaya bahwa kita sudah dekat dengan titik di mana kita dapat mempertahankan suku bunga dan membiarkan kebijakan moneter melakukan tugasnya untuk membawa inflasi kembali ke target pada waktu yang tepat," kata Harker pada hari Kamis dalam acara virtual dengan National Association for Ekonomi Bisnis.

Kepala Fed Philadelphia mengulangi komentar dari hari sebelumnya bahwa dia lebih suka tidak menaikkan suku bunga pada pertemuan bulan Juni, bahkan jika pejabat kemudian perlu menaikkannya lagi pada pertemuan selanjutnya.

"Saya pikir kita harus berhenti sejenak, karena jeda mengatakan kita akan menahannya untuk sementara waktu - dan mungkin saja," katanya. “Setidaknya kita harus melewatkan pertemuan ini dalam hal peningkatan. Kami dapat membiarkan beberapa dari hal-hal ini menyelesaikan sendiri, setidaknya sejauh yang mereka bisa, sebelum kami mempertimbangkan - sama sekali - peningkatan lainnya.