Logo Bloomberg Technoz

Ogah Digeruduk di Bandara, PSSI Rahasiakan Ketibaan Argentina

Rezha Hadyan
30 May 2023 11:52

Suporter Argentina di Piala Dunia 2022 (Sumber: Christopher Pike/Bloomberg)
Suporter Argentina di Piala Dunia 2022 (Sumber: Christopher Pike/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kedatangan timnas Argentina ke Indonesia untuk bertanding di FIFA Matchday 19 Juni 2023 akan penuh dengan jadwal rahasia demi alasan keamanan. Bahkan Argentina disebut Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak menginginkan adanya acara lain di luar pertandingan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi soal waktu ketibaan timnas Argentina di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Namun tanggal itu akan dirahasiakan kepada publik dengan alasan keamanan.

"Semua confidential karena demi keamanan mereka. Semuanya rahasia,” kata Erick Thohir sebagaimana dikutip saat konferensi pers pada Senin (29/5/2023).

Erick mengatakan dia mendapatkan kabar bahwa timnas juara dunia itu akan datang dengan skuad penuh. Namun menurut mantan pemilik klub Intermilan ini, sebaiknya euforia tidak hanya berpusat pada Lionel Messi, sang bintang sepak bola dunia.

Konfrensi pers Ketum PSSI, Erick Thohir mengenai Tiket FMD Indonesia vs Argentina. (Tangkapan Layar Youtube PSS)

Dia menambahkan, aktivitas tim Argentina selama berada di Jakarta juga akan dirahasiakan tempat dan waktunya. Hal itu ada dalam kesepakatan mereka demi menjaga privasi para pemain.