Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Megawati Hadir

Sultan Ibnu Affan
01 June 2023 08:42

Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Monumen Nasional (Monas) Jakarta yang selenggarakan pada Kamis (1/6/2023)
Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Monumen Nasional (Monas) Jakarta yang selenggarakan pada Kamis (1/6/2023)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Monumen Nasional (Monas) Jakarta yang selenggarakan pada hari ini, Kamis (1/6/2023).

Menggunakan baju adat Kesultanan Deli, Jokowi hadir di Monas sekitar pukul 07.55 WIB bersamaan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan langsung masuk ke area upacara melalui pintu gerbang stasiun Gambir.

Selain presiden dan wapres, sejumlah pejabat negara mulai dari Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara juga turut hadir dalam upacara hari ini yang dimulai tepat sesuai jadwal, yakni pukul 08.00 WIB. 

Mereka adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri Sekretaris Negara Praktikno. Ada juga Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sejumlah pimpinan keamanan lembaga negara juga tampak hadir, yakni Panglima TNI Jenderal Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurrahman, dan Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali.