Logo Bloomberg Technoz

Sebelum penyelidikan yang dilakukan oleh Raoul, Keuskupan Katolik di Illinois secara publik mencatat hanya sebanyak 103 pelaku pelecehan seksual anak yang terbukti. Sebagai perbandingan, laporan Raoul mengungkapkan nama dan informasi rinci dari 451 imam Katolik dan bruder yang melecehkan setidaknya 1.997 anak di semua keuskupan di Illinois.

Dari 451 pendeta yang tercatat di laporan tersebut, 330 telah meninggal dunia, menurut keterangan Raoul.

Keuskupan Agung Chicago dan Keuskupan Belleville, Joliet, Peoria, Rockford, dan Springfield mengeluarkan pernyataan bersama terkait temuan tersebut.

"Gereka Katolik di Illinois selalu berada di garis depan dalam menangani pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur selama bertahun-tahun," kata Kardinal Blase J. Cupich, Uskup Agung Chicago dan Metropolitan Provinsi Chicago.

"Saat ini, para pemimpin dan keenam keuskupan Illinois bekerja sama dengan Kantor Kejaksaan Agung Illinois dan berusaha untuk memperjelas dan memperbarui pendekatan kami, mengingat pengalaman hidup dan praktik terbaik kami di bidang ini. Tujuan bersama kami dalam melakukannya adalah untuk memastikan kami menawarkan dukungan pastoral kepada mereka yang terkena dampak tragedi ini dan bekerja rajin untuk mencegah hal tersebut terjadi lagi."

(del/bbn)

No more pages