Logo Bloomberg Technoz

Bagaimana Cara Edit Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Whery Enggo Prayogi
23 May 2023 11:50

Dok Whatsapp
Dok Whatsapp

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sering kali pengguna salah dalam mengetik pesan via chat WhatsApp namun sudah terlanjur terkirim. Kini WhatsApp menghadirkan layanan edit teks untuk menghindari kesalahan konteks percakapan.

“Pada saat  kamu salah (menuliskan pesan) atau ingin mengubah apa yang kamu tulis, kamu sekarang bisa mengeditnya meski pesan tekan dikirim,” tulis WhatsApp dalam pengumumannya.

Bagaimana caranya? Pengguna cukup menekan bagian dari pesan yang telah terkirim tersebut lebih lama. Kemudian muncul pilihan ‘edit’. Ketik ubahan teks yang diinginkan. Namun, sebagai catatan fitur ‘edit’ ini mempunyai batas waktu, maksimal 15 menit.

Teks yang telah diedit akan tampil dengan format ‘edited’ di samping pesan. Hal ini untuk mengetahui penerima pesan bahwa teks terakhir adalah hasil revisi. “Sehingga penerima pesan tahu revisi ini tanpa harus mengecek history edit."

WhatsApp memastikan, semua layanan pengiriman teks, file ataupun media, bahkan fitur panggilan, telah terlindungi lewat layanan end-to-end encryption.