Logo Bloomberg Technoz

Stasiun Jatinegara Layani Perjalanan Kereta Jarak Jauh Mulai Juni

Elisa Valenta
22 May 2023 20:30

Stasiun Jatinegara (Dok. PT KAI)
Stasiun Jatinegara (Dok. PT KAI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengumumkan Stasiun Jatinegara, Jakarta, akan kembali melayani penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) mulai 1 Juni 2023. Nantinya, ada empat kereta jarak jauh yang bisa menaikkan dan menurunkan penumpang di stasiun ini.

Keempat KA jarak jauh tersebut antara lain Argo Dwipangga (KA 10) relasi Gambir-Solo, Argo Sindoro (KA 12) relasi Gambir-Semarang, Argo Parahyangan (KA 36 dan 38) relasi Gambir-Bandung.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan mulai 1 Juni 2023, PT KAI mulai memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 untuk menggantikan Gapeka 2021 yang sebelumnya digunakan, termasuk di wilayah Daerah Operasi 1 Jakarta. 

Saat Gapeka baru diberlakukan pada 1 Juni akan terdapat 4 KAJJ pemberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan melayani juga naik penumpang berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Sebelumnya, saat ini Stasiun Jatinegara hanya melayani turun penumpang KAJJ," kata Eva dalam keterangan resmi, Senin (22/5/2023).