Logo Bloomberg Technoz

Perang Semikonduktor Berlanjut, China Blokir Chip Memori Micron

News
22 May 2023 10:50

Micron (Qilai Shen/Bloomberg)
Micron (Qilai Shen/Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Perang semikonduktor antara China dan Amerika Serikat (AS) memanas. China membalas kebijakan semikonduktor AS yang merugikan mereka dengan mengumumkan bahwa produk Micron Technology Inc. telah gagal melewati tinjauan keamanan siber negara.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (21/5/2023), Beijing memperingatkan operator infrastruktur utama agar tidak membeli barang-barang Micron, dengan mengatakan bahwa terdapat risiko keamanan siber yang "relatif serius" pada produk produsen chip AS itu yang dijual di China.

“Komponen-komponen tersebut menyebabkan risiko keamanan yang signifikan pada rantai pasokan infrastruktur informasi penting kami yang akan mempengaruhi keamanan nasional,” tulis Cyberspace Administration of China (CAC).

CAC menambahkan meskipun negara itu menyambut baik produk dan layanan yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan dari semua negara selama mereka mematuhi hukum dan peraturannya, penyelidikan terhadap produk Micron adalah "tindakan yang diperlukan" untuk menjaga keamanan nasional.