Logo Bloomberg Technoz

Mengapa harus bertransaksi dan berinvestasi pada platform yang terdaftar di Bappebti? 

Sebagai investor, transaksi pada platform resmi dan berizin akan memberikan rasa aman, dan nyaman. Masyarakat juga akan mendapatkan kepastian hukum yang sah karena dilindungi pemerintah. Termasuk perlindungan dari potensi kerugian yang bukan berasal dari risiko investasi, namun sifat perdagangan yang digelar platform aset kripto tertentu.

Dengan demikian, berikut tujuh platform calon pedagang fisik aset kripto yang legal dan terdaftar di Bappebti:

1. Indodax

Indodax atau PT Indodax Nasional Indonesia, sudah memiliki 200 lebih koin aset kripto yang ditawarkan pada platformnya. Berdasarkan website perusahaan, Indodax juga sudah memiliki 5,7 juta member.

Berdasarkan data peringkat CoinMarketcap, Indodax pun menempati posisi ke-75 dari keseluruhan crypto exchange yang tercatat, dengan volume perdagangan spot mencapai Rp93,30 miliar.

2. Tokocrypto

Tokocrypto atau PT Aset Digital Berkat, yang sudah beroperasi sejak September 2018.

Ilustrasi Aplikasi Perdagangan Aset Kripto pada Tokocrypto (Dimas Ardian/Bloomberg)

Sampai dengan saat ini Tokocrypto sudah memiliki 3 juta pengguna. Tokocrypto juga tercatat menempati posisi ke-93 dari keseluruhan crypto exchange yang tercatat pada CoinMarketcap; dengan volume perdagangan spot mencapai Rp121,45 miliar.

3. Luno

Luno Indonesia merupakan anak perusahaan independen dari Digital Currency Group yang sudah aktif sejak 2013 di industri mata uang digital. Perusahaan ini memiliki investasi pada lebih dari 130 perusahaan di 30 negara, termasuk pemimpin pasar seperti CoinDesk dan Foundry.

4. Zipmex

Zipmex atau PT Zipmex Exchange Indonesia, sudah beroperasi sejak September 2019. Perusahaan ini juga hadir di Australia, dan Singapura. 

5. Pintu

Pintu atau PT Pintu Kemana Saja merupakan platform dengan aplikasi yang sangat mudah diunduh melalui Google Play atau App Store. Dengan jumlah unduhan lebih dari 4,85 juta orang. Berdasarkan websitenya, berinvestasi aset kripto pada platform Pintu bisa dimulai dari Rp11.000.

6. Ajaib Kripto

Ajaib Kripto atau PT Kagum Teknologi Indonesia, merupakan platform investasi aset kripto besutan Ajaib Group. Sama dengan yang lainnya, Ajaib Kripto juga memberikan keamanan, dan kemudahan, salah satunya adalah terdapat fitur Kirim dan Terima aset kripto dari platform lain.

7. Triv

Triv atau PT Tiga Inti Utama, merupakan marketplace Aset Digital dan Aset Kripto Indonesia yang sudah ada sejak 2015, dan telah digunakan oleh jutaan orang untuk berinvestasi dan bertransaksi aset digital.

Berdasarkan website perusahaan, Triv memiliki fitur 24/7 Real-time Deposit dan Withdrawal, di mana seluruh deposit dan penarikan pada platform Triv dapat diproses secara instant ke berbagai bank dan e-wallet.

(fad/frg)

No more pages