Logo Bloomberg Technoz

Kinerja Coinbase Membaik, Tapi Masih Rugi US$79 Juta

News
05 May 2023 15:40

Coinbase. (Dok Bloomberg)
Coinbase. (Dok Bloomberg)

Olga Kharif , Yueqi Yang, dan Hannah Miller - Bloomberg News

Bloomberg,  Platform perdagangan kripto terbesar di Amerika Serikat (AS), Coinbase Global Inc baru saja merilis kinerja keuangan kuartal I pada Kamis waktu AS, dimana rugi bersih perusahaan mengecil di tengah kondisi pasar yang stabil dan membaiknya harga cryptocurrency.

Rugi bersih mereka turun menjadi sekitar US$79 juta, dari posisi sebelumnya US$430 juta. Kerugian Coinbase merupakan catatan minus dalam lima kuartal terakhir.  Pendapatan turun sekitar 34% ke posisi US$772,5 juta. Namun dibandingkan kuartal IV tahun lalu terjadi kenaikan.

Kondisi ini terjadi di tengah harga token mengalami kejatuhan dan serangkaian skandal dan kebangkruta industri. Hasil pendapatan Coinbase melebihi konsensus Bloomberg, yang ada di sekitar US$654 juta.

“Ke depan, industri kripto akan terus bergejolak, sebagaimana dibuktikan baru-baru ini oleh gangguan di sektor perbankan dan ketidakpastian aturan yang sedang berlangsung. Kami terus fokus pada upaya pengurangan biaya kami,” pernyataan Coinbase dalam surat investor.