Logo Bloomberg Technoz

Tol Layang MBZ Berlakukan Buka Tutup Sore Ini

Ezra Sihite
22 April 2023 17:44

Buka tutup diberlakukan di Tol Layang MBZ (Twitter TMC Polda Metro Jaya)
Buka tutup diberlakukan di Tol Layang MBZ (Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada hari Lebaran yakni Sabtu (22/4/2023) sistem buka tutup kembali diberlakukan di Tol MBZ, Jakarta. Rekayasa lalu lintas diberlakukan Direktorat Lantas Polda Metro Jaya di ruas tol layang tersebut pada Sabtu petang.

Oleh karena itu untuk sementara kendaraan yang tadinya akan menuju ke tol layang dialihkan melalui jalur bawah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan, sebagaimana dituliskan dalam akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya.

Selama masa jelang Lebaran, PMJ juga beberapa kali melakukan sistem buka tutup di Tol MBZ untuk mengurai kemacetan dan kepadatan di ruas tol tersebut.

Buka tutup di ruas tol ini dilakukan pada sore hari dan dimulai pada Rabu (19/4/2023). Namun rekayasa lalu lintas bisa menyesuaikan kondisi lalu lintas.

Sementara di ruas-ruas tol mudik, diketahui hingga H-1 Lebaran juga dilakukan rekayasa lalu lintas berupa one way, contra flow hingga ganjil genap pada jam-jam tertentu. Di Jakarta sendiri, kebijakan ganjil genap selama musim libur Lebaran ditidakan.