Logo Bloomberg Technoz

Ada Diskon 20% untuk Tiket Kereta Perjalanan Mudik 14-17 April

Whery Enggo Prayogi
08 April 2023 16:18

Rangkaian tiba di stasiun milik PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI. (Dok Kai.id)
Rangkaian tiba di stasiun milik PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI. (Dok Kai.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka pembelian tiket kereta api dengan potongan harga atau diskon 20%. Tiket berlaku untuk perjalanan jauh kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Periode keberangkatan kereta api 14 April sampai dengan 17 April.

Pembelian tiket dengan tarif diskon ini bisa konsumen beli mulai 9 April hingga 13 April. Tiap harinya kuota yang dibuka PT KAI sebanyak  6.260 tiket diskon.  Total  31.300 tiket telah disiapkan perseroan.

“Pembelian tiket diskon ini dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh kanal penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI,” KAI menjelaskan dalam rilisnya, Sabtu (8/4/2023).

Program Diskon Mudik 2023 rilis bertujuan agar masyarakat yang mudik memiliki alternatif tanggal keberangkatan. Dengan demikian, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal tertentu, apalagi mendekati Hari-H Lebaran.

“Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Hari-H Lebaran,” kata Joni.