Logo Bloomberg Technoz

Aksi Korporasi Hari Ini, Cum Right Issue TBLA, dan RUPS BJBR

Muhammad Julian Fadli
04 April 2023 07:48

Bursa Efek Indonesia. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Bursa Efek Indonesia. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari ini, Selasa (4/4/2023) akan ada dua agenda aksi korporasi utama dari dua emiten yang berbeda. Keduanya adalah, cum date Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau Right Issue PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA), dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) atas PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR).

TBLA menawarkan sebanyak-banyaknya 753,83 juta saham baru atau setara dengan 12,5% dari modal disetor dengan nilai nominal Rp 125/saham.

Adapun rasio PMHMETD yang ditetapkan adalah 7:1. Harga pelaksanaan sebesar Rp 600/saham sehingga jumlah dana yang akan ditargetkan adalah sebanyak-banyaknya Rp 452,30 miliar.

Seluruh dana tersebut akan digunakan oleh TBLA untuk tambahan modal kerja, dan pembelian bahan baku CPO dalam pembuatan minyak goreng dan biodiesel.

Untuk mendapatkan hak Right Issue atas TBLA, investor harus mencermati tanggal cum date yang telah disetujui Perseroan yakni jatuh pada hari ini, Selasa (4/4/2023).