Logo Bloomberg Technoz

Klaim Jadi ‘Penyelamat’ Internet Pelosok, Starlink Masih Punya PR

Redaksi
22 May 2024 16:50

Kolase setup perangkat Starlink. (Dok: Bloomberg)
Kolase setup perangkat Starlink. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - CEO Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX)  Elon Musk menyatakan bahwa internet satelit milik perusahaan, Starlink adalah penyelamat desa–desa terpencil yang selama ini belum terkoneksi. Kehadiran Starlink Services Indonesia menjadi jawaban dalam meningkatkan dunia pendidikan dan kesehatan.

Selama ini pemerataan jaringan internet di seluruh wilayah belum terjadi Beberapa daerah lebih terpencil, jauh dari kota, kalau pun ada hadir dengan bandwidth rendah.

“Ini benar-benar dapat menjadi penyelamat” bagi para pasien yang sedang mencari perawatan medis, cerita Elon saat di Bali, dilaporkan Bloomberg News. Kehadiran investasi Elon Musk telah dinanti lama oleh Pemerintah Presiden Jokowi.

Dalam catatan, tahun lalu Indonesia disebut tengah intens berbicara dengan Elon Musk perihal peluang investasi  pada industri baterai yang sedang berkembang, namun justru Starlink yang selangkah lebih maju.

Lewat Starlink Services Indonesia (SSI), SpaceX Elon Musk mendaftarkan diri sebagai investor asing dengan layanan internet satelitnya.