Logo Bloomberg Technoz

Amazon, Morgan Stanley hingga Pfizer Umumkan Proyek di Prancis

News
13 May 2024 17:30

Kantor Pusat Morgan Stanley di New York, Amerika Serikat Fotographer: Victor J. Blue/Bloomberg
Kantor Pusat Morgan Stanley di New York, Amerika Serikat Fotographer: Victor J. Blue/Bloomberg

Benoit Berthelot - Bloomberg News

Bloomberg, Amazon.com Inc, Pfizer Inc, Microsoft Corp, dan Morgan Stanley termasuk di antara perusahaan-perusahaan yang siap untuk meningkatkan kehadiran mereka di Prancis, dengan serentetan investasi asing baru yang akan diumumkan pada Senin.

Presiden Emmanuel Macron akan menjadi tuan rumah bagi 180 CEO dan eksekutif di Château de Versailles untuk menghadiri KTT "Choose France". Acara unggulan ini, yang kini memasuki tahun ketujuh, merupakan bagian dari upaya pemerintah Macron untuk mengindustrialisasi kembali negara ini, menyederhanakan peraturan untuk menarik perusahaan-perusahaan asing, dan menjadikannya sebagai pusat keuangan bagi Uni Eropa pasca-Brexit.

Ke-56 proyek yang akan diresmikan akan berjumlah lebih dari €15 miliar (US$16,2 miliar) yang diinvestasikan secara total, melampaui €13 miliar tahun lalu, kata Elysee pada Minggu.

Amazon akan menghabiskan €1,2 miliar untuk proyek-proyek yang mencakup penguatan logistik perusahaan e-commerce dan peningkatan kapasitas komputasi, terutama yang didedikasikan untuk AI, di divisi cloud AWS, kata Elysee.