Logo Bloomberg Technoz

Korban Kecelakaan Bus Subang ada 64 Orang: 11 Meninggal, 53 Luka

Azura Yumna Ramadani Purnama
12 May 2024 07:30

Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)
Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Korban meninggal dunia dalam kecelakaan bus Trans Putera Fajar di Subang yang mengangkut pelajar SMK asal Depok bertambah menjadi sebelas orang. Salah satu diantaranya merupakan pengemudi kendaraan roda dua, yang turut tertabrak bus itu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast menjelaskan bahwa terdapat 64 korban dari kecelakaan tersebut, dengan rincian 11 orang meninggal dunia, 13 orang mengalami luka berat, dan 40 orang mengalami luka ringan.

“Dari 11 jenazah meninggal dunia, 10 masih di ruang jenazah dan 1 sudah diserahkan ke keluarga dibawa ke Subang,” kata Jules saat dikonfirmasi Bloomberg Technoz, Minggu (12/5/2024).

Ia menjelaskan, satu jenazah yang telah diserahkan ke keluarga merupakan pengendara roda dunia tipe Beat yang turut menjadi korban dalam kecelakaan bus tersebut. Dalam hal ini, terdapat 7 korban yang merupakan pengendara jalan.

Ia merinci, 1 korban meninggal dunia merupakan pengendara motor Beat dan dibawa ke RSUD Subang, 1 korban luka berat merupakan penumpang motor Beat dibawa ke RS Hamori, dan 5 korban luka ringan berasal dari minibus Feroza dan penumpang roda dua tipe Genio dibawa ke Puskesmas Palasari.