Logo Bloomberg Technoz

Kru Kabin Air India Express Cuti Massal, 30 Penerbangan Batal

News
08 May 2024 18:50

Air India Express. (Sumber: Bloomberg)
Air India Express. (Sumber: Bloomberg)

Ragini Saxena - Bloomberg News

Bloomberg, Maskapai penerbangan bertarif rendah Air India Express membatalkan hampir 30 penerbangan sejak Selasa (07/05/2024), menurut data dari perusahaan pelacak FlightAware, setelah awak kabin ramai-ramai melapor sakit.

"Sejumlah awak kabin kami melaporkan sakit pada menit-menit terakhir, mulai tadi malam, yang mengakibatkan penundaan dan pembatalan penerbangan," kata Air India Express dalam sebuah pernyataan pada Rabu (08/05/2024). Maskapai ini sedang berdiskusi dengan awak pesawat untuk memahami mengapa mereka mengambil cuti sakit bersama.

Data FlightAware menunjukkan Air India Express telah membatalkan 20 penerbangan hingga Selasa malam sementara hampir sepertiganya, atau 79 penerbangan, ditunda. Menurut FlightAware, sekitar 1% dari penerbangan Air India Express terbukti terkena dampak pada Rabu.

Kementerian Penerbangan Sipil India mendesak maskapai untuk "menyelesaikan masalah dengan segera" dan juga menyerahkan laporan tentang pembatalan penerbangan. Kementerian juga menyarankan Air India Express untuk menyediakan fasilitas bagi penumpang yang terkena dampak sesuai dengan norma regulator.