Logo Bloomberg Technoz

Ada Aksi Buruh, Pengendara Diimbau Hindari Sejumlah Jalan Ini

Dinda Decembria
01 May 2024 07:26

Suasana lalu lintas yang macet di kawasan jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Suasana lalu lintas yang macet di kawasan jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari beberapa ruas jalan karena adanya aksi Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada hari ini, Rabu (1/5/2024).

Dalam akun X TMCPoldaMetroJaya, para pengendara sebaiknya tidak melalui jalan seputaran Gelora Bung Karno, dan Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan aksi tersebut akan direncanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tanggal 1 Mei 2024 akan diwarnai dengan tuntutan Gerakan Serikat Pekerja/Buruh Indonesia yang konsisten menolak Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023.

Dalam keterangan pers tertulis memperingati Hari Buruh Internasional 2024, Rabu (1/5/2024) Presiden Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (DPP ASPEK Indonesia), Mirah Sumirat mengatakan dampak buruk Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja, khususnya klaster Ketenagakerjaan sudah mulai dirasakan oleh rakyat Indonesia.

"Undang Undang Cipta Kerja telah membuat pekerja Indonesia semakin miskin karena telah menghilangkan jaminan kepastian kerja, jaminan kepastian upah dan juga jaminan sosial," katanya dalam keterangan tertulis.