Logo Bloomberg Technoz

"Yang penting adalah investor memiliki secercah harapan bahwa pertumbuhan akan kembali meningkat tahun depan," kata Gene Munster, managing partner di Deepwater Asset Management. "Bagi para pemegang saham setia, ini cukup untuk membuat mereka tetap bertahan."

Tidak diketahui dengan pasti apakah janji Tesla tentang "model yang lebih terjangkau" pada Selasa merujuk pada mobil murah yang sudah lama dibahas. Atau bisa juga mengacu pada upaya untuk menurunkan biaya Model 3 dan Y yang sudah ada.

"Saya pikir kami telah mengatakan semua yang kami akan bicarakan mengenai hal itu," kata Musk ketika ditanya lebih detail tentang model yang lebih murah.

Sementara itu, persediaan kendaraan global Tesla naik menjadi 28 hari, hampir dua kali lipat dari 15 hari pada akhir kuartal lalu. Metrik ini menunjukkan berapa lama waktu yang dibutuhkan sebuah perusahaan mobil untuk memindahkan kendaraan dari tempat penyimpanan mereka. Kepala Keuangan perusahaan, Vaibhav Taneja, mengatakan kepada investor dalam panggilan tersebut bahwa peningkatan persediaan adalah kemunduran sementara.

"Kami memperkirakan peningkatan persediaan akan berbalik pada kuartal kedua dan arus kas bebas kembali ke wilayah positif," kata Taneja.

Produsen EV yang berbasis di Austin ini menahan ekspektasi pertumbuhan jangka pendek mereka, dengan mengatakan pengiriman mungkin lebih rendah daripada tahun lalu.

(del)

No more pages