Logo Bloomberg Technoz

Wait and See Kebijakan Bank Sentral, IHSG Berpotensi Mixed

Muhammad Julian Fadli
22 April 2024 08:35

Papan saham IHSG di BEI. Dok Bloomberg
Papan saham IHSG di BEI. Dok Bloomberg

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin 22 April 2024, berpotensi bergerak bervariasi (Mixed). Imbas dari ketidakpastian ekonomi yang terus meningkat, yang datang dari global dan juga regional.

Investor juga tengah menanti sejumlah agenda penting, seperti Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI), dan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve mendatang.

Adapun pada perdagangan sepanjang pekan kemarin, sampai dengan Jumat (19/4/2024), IHSG melemah 199,56 poin atau mencatat penurunan hingga 2,74% dan menutup perdagangan pada level 7.087.

Analisis Teknikal IHSG Senin 22 April 2024 (Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi bangkit dari support-nya dari area level 7.020–7.050. Jika terus kuat berada di atas support tersebut, pergerakan IHSG akan rebound dengan target penguatan terdekat pada level 7.130–7.170, sebagai resistance potensial. Untuk resistance selanjutnya ada trendline menarik pada level 7.200 yang jadi target dalam time frame daily.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari dalam negeri, dan global. Pekan yang sibuk diwarnai sejumlah agenda dan data penting, Bank Indonesia menggelar Rapat Dewan Gubernur yang akan memutuskan kebijakan suku bunga acuan BI-Rate, dijadwalkan akan diumumkan pada Rabu, 24 April mendatang. Pekan ini juga akan terbit rilis data sangat penting bagi pasar global yaitu data inflasi (Personal Consumption Expenditure/PCE) Amerika Serikat pada Jumat nanti.