Logo Bloomberg Technoz

KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur, 4 Tewas 15 Luka-luka

Dinda Decembria
21 April 2024 19:40

Ilustrasi kereta api. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi kereta api. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kecelakaan melibatkan bus dan Kereta Api (KA) Rajabasa terjadi di jalan Way Pisang dan Martapura, Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan pada Minggu (21/4). Insiden tersebut menyebabkan 4 penumpang bus meninggal dunia dan 15 luka-luka.

Sementara itu, kru kereta api dan penumpang KA Rajabasa seluruhnya dinyatakan selamat. Setelah kecelakaan terjadi, seluruh korban jiwa dan selamat telah dilarikan ke rumah sakit setempat.

“Kejadian terjadi pada 13.10 WIB saat KA Rajabasa relasi Tanjungkarang - Kertapati ditemper Bus di KM 193+7 petak jalan Way Pisang (WAP) dan Martapura (MP). Perlintasan tersebut merupakan perlintasan yang telah KAI pasang palang pintu manual yang saat ini dijaga masyarakat sekitar secara swadaya,” jelas EVP Of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadi, dalam keterangan tertulis, Minggu (21/4)/

Akibat kecelakaan tersebut, kata Agus, beberapa jadwal KA Rajabasa dan KA Kuala Stabas terganggu dan mengalami keterlambatan. Begitu juga dengan kereta api lainnya seperti KA Barang juga sempat tertahan.

Proses evakuasi telah selesai dilakukan pada pukul 15.24 WIB. Sehingga perjalanan KA kini kembali normal.