Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Larang Pendukungnya Demo Saat Sidang Putusan PHPU di MK

Muhammad Fikri
20 April 2024 14:45

Capres Prabowo Subianto usai penetapan hasil Pemilu 2024 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Capres Prabowo Subianto usai penetapan hasil Pemilu 2024 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden terpilih, Prabowo Subianto meminta para pendukung dan pemilihnya untuk tak menggelar aksi demo saat sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin depan. Majelis hakim konstitusi rencananya menggelar sidang penetapan putusan pada pukul 09.00 WIB.

“Diminta kepada para pendukung dan pemilih Gibran Rakabuming Raka dan Pak Prabowo Subianto untuk juga tidak turun mengadakan aksi-aksi baik di Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain,” kata Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (19/4/2024).

Menurut dia, sesuai instruksi Prabowo, para pendukung dan pemilih pasangan calon nomor urut 02 tersebut diharapkan menyaksikan pembacaan putusan dari rumah, tempat kerja, atau tempat berkegiatan masing-masing.

Dasco mengatakan, Prabowo ingin para pendukung dan pemilihnya memberikan sikap yang tenang. Menurut dia, Prabowo-Gibran pun percaya terhadap para hakim MK yang akan mengambil keputusan yang adil dalam sengketa PHPU Pilpres 2024.

"Biasanya pendukung Prabowo-Gibran itu akan ikut tegak lurus satu komando; akan menjaga suasana supaya tetap kondusif, itulah pemilih Prabowo-Gibran," ujar Dasco.