Logo Bloomberg Technoz

Pria Bakar Diri saat Sidang Donald Trump Digelar

Redaksi
20 April 2024 08:14

Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)
Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Seorang pria membakar dirinya sendiri pada Jumat di luar gedung pengadilan New York di mana persidangan bersejarah terkait uang tutup mulut Donald Trump sedang berlangsung ketika pemilihan juri selesai.

Melansir Reuters, Sabtu (20/4/2024), namun, para pejabat mengatakan bahwa ia tampaknya tidak menargetkan Trump. Pria tersebut membakar diri selama beberapa menit di depan kamera televisi yang dipasang di luar gedung pengadilan, di mana sidang kriminal pertama kalinya terhadap seorang mantan presiden AS sedang berlangsung.

"Dia terbakar cukup lama," kata seorang saksi, yang menolak menyebutkan namanya, kepada wartawan. "Itu cukup mengerikan."

Para pejabat mengatakan pria tersebut, yang berusia akhir 30-an, selamat dan dalam kondisi kritis di rumah sakit.
Para saksi mata mengatakan pria tersebut mengeluarkan pamflet dari tas ransel dan melemparkannya ke udara sebelum ia menyiram dirinya dengan cairan dan membakar dirinya sendiri. Salah satu pamflet tersebut berisi referensi tentang "miliarder jahat" namun bagian yang terlihat oleh saksi tidak menyebutkan Trump.

Departemen Kepolisian New York mengatakan bahwa pria tersebut, yang diidentifikasi sebagai Max Azzarello dari St. Augustine, Florida, tampaknya tidak menargetkan Trump atau orang lain yang terlibat dalam persidangan.