Logo Bloomberg Technoz

Adapun jam-jam favorit penumpang pada puncak arus balik ini adalah mulai jam 13.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB dengan okupansi di atas 90%. Sementara perjalanan di luar jam tersebut okupansinya sudah berada di 75%.

Untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat ini, KCIC sudah melakukan penambahan perjalanan WHOOSH sebanyak 30% menjadi 52 perjalanan per hari hingga 18 April 2024. 

KCIC mengimbau kepada penumpang untuk memperhitungkan waktu perjalanan menuju area stasiun Kereta Cepat agar tidak tertinggal kereta khususnya untuk keberangkatan dari Tegalluar dan Padalarang.

Eva menggarisbawahi kemungkinan adanya peningkatan volume kendaraan sehingga memiliki terdapat potensi kemacetan di sejumlah ruas jalan menuju stasiun yang rawan macet seperti Jl Soekarno Hatta menuju Stasiun Tegalluar, Pintu Tol Pasteur menuju Stasiun Padalarang maupun jalan dalam kota menuju Stasiun Bandung.

“Penumpang disarankan untuk hadir setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi tertinggal kereta WHOOSH  ataupun kereta feeder. Hal tersebut dikarenakan gate WHOOSH dan KA feeder ditutup 5 menit sebelum keberangkatan,” ujar Eva.

(dov/ain)

No more pages