Logo Bloomberg Technoz

Joni menyebut, selama periode mudik Lebaran 2024 sejak 31 Maret - 8 April 2024, KAI telah mengembalikan barang milik penumpang sejumlah 132 barang kepada pemiliknya. Adapun, estimasi nilai barang tersebut senilai Rp 793.475.000, dimana barang-barang yang ditemui diantaranya Laptop, HP, Tablet, Smartwatch, Dompet, makanan dan lain-lain.

"Pada masa peak season khususnya di momen angkutan Lebaran ini memang volume penumpang meningkat drastis, sehingga kami imbau sekali lagi agar pelanggan tidak lengah. Kami juga mengingatkan agar para pelanggan membawa barang secukupnya dan usahakan dalam satu tempat, misalnya koper atau ransel," kata Joni.

Joni menjelaskan, barang bawaan penumpang merupakan tanggung jawab masing-masing penumpang. Namun, KAI tetap menyediakan berbagai fasilitas keamanan dan mengimbau agar para penumpang memperhatikan barang bawaannya.

"Meskipun tingkat keamanan yang diberikan KAI sudah baik, penumpang harus tetap waspada dan fokus dalam menjaga barang bawaannya," katanya.

Selain itu, kata Joni, jika para pengguna KAI mengalami insiden kehilangan barang atau merasa barangnya tertinggal di fasilitas milik KAI, maka dapat segera melaporkannya kepada petugas yang berada di dalam kereta api atau di lingkungan stasiun.

(azr/spt)

No more pages