Logo Bloomberg Technoz

Cerita Tas LV Rp510 Juta Tertinggal di Stasiun Tawang saat Mudik

Azura Yumna Ramadani Purnama
08 April 2024 16:30

Ilustrasi toko barang mewah LV di Paris (Bloomberg/Benjamin Girette)
Ilustrasi toko barang mewah LV di Paris (Bloomberg/Benjamin Girette)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Petugas keamanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menemukan tas merk berwarna coklat Louis Vuitton (LV) yang bernilai Rp510 juta di Stasiun Semarang Tawang di area tunggu stasiun.

Petugas keamanan bernama Achmad Hidayatul Ikhsan mendapatkan laporan bahwa tas milik salah satu penumpang KA Sembrani dengan relasi Semarang Tawang tujuan Gambir pada Minggu (7/4/2024) tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang.

Setelah dilakukan pencarian, Ikhsan berhasil mengamankan tas LV yang berisi 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, charger, kunci, 2 buah buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, dan kartu identitas. Dalam keterangan resmi KAI, keseluruhan barang tersebut ditaksir senilai Rp510 juta.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, tas beserta isinya tersebut segera diamankan menuju Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek, yang pada pukul 17.30 WIB barang itu tiba di Pos Pengamanan Stasiun Gambir dan langsung diserahkan kepada pemilik. 

“Pemilik barang menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam karena KAI telah menemukan barang berharganya. Ia juga sangat mengapresiasi nilai-nilai kejujuran yang dimiliki oleh insan KAI dalam menjalankan setiap tugasnya,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (8/4/2024).