Logo Bloomberg Technoz

Tol Bocimi Seksi II Longsor, PT TJT Beri Kabar Terbaru

Redaksi
05 April 2024 17:50

Suasana jalan Tol Cijago 3B di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Suasana jalan Tol Cijago 3B di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Trans Jabar Tol (TJT) selaku pemilik konsesi jalan tol Ciawi–Sukabumi (Bocimi) saat ini masih melakukan penanganan lalu lintas sebagai dampak peristiwa bencana longsor pada jalan tol Bocimi seksi 2 pada KM 64+600 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4/2024) pukul 20.00 WIB.

TJT menyatakan selama periode mudik ini, pengguna jalan masih dapat melewati seksi 1 dari Ciawi menuju Cigombong. Bagi pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Sukabumi dapat keluar melalui Gerbang Tol Cigombong, sedangkan pengguna jalan dari arah Sukabumi dapat melewati Gerbang Tol Cigombong untuk menuju ke arah Jakarta.

"Guna menghindari kepadatan lalu lintas, TJT mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari waktu puncak arus mudik serta tetap berhati-hati dalam berkendara," kata Direktur Utama TJT, Abdul Hakim Supriyadi, dalam keterangan persnya, dikutip Jumat (5/4/2024).

Ia menambahkan bahwa saat ini TJT masih fokus dalam melakukan upaya-upaya penanganan dan kajian menyeluruh pada lokasi terjadinya longsor. Adapun saat ini seksi 2 jalan tol Bocimi dari Cigombong menuju Cibadak dialihkan sementara untuk dapat dilakukan persiapan operasi fungsional.

“Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini TJT menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ungkap Hakim.