Logo Bloomberg Technoz

Petisi tersebut, yang diajukan kurang dari seminggu setelah kecelakaan pada tanggal 26 Maret dan karena sebagian kapal masih tertahan di lokasi kecelakaan, merupakan langkah umum bagi pemilik kapal setelah terjadi bencana besar. 

Petisi tersebut, yang diajukan kurang dari seminggu setelah kecelakaan pada 26 Maret dan saat bagian-bagian dari kapal masih tersangkut di lokasi kecelakaan, merupakan langkah umum bagi pemilik kapal setelah kecelakaan bencana. 

Hal ini mengacu pada undang-undang abad ke-19 yang pernah digunakan oleh pemilik Titanic untuk mengurangi tanggung jawab pemilik kapal setelah kecelakaan terhadap nilai kapal dan biaya pengiriman yang tertunda.

Perusahaan-perusahaan tersebut mengatakan mereka mengharapkan batas tanggung jawab yang mereka cari akan "jauh lebih rendah dari jumlah yang telah atau akan diklaim" dalam kerugian atau kerusakan. Mereka juga ingin setiap gugatan yang diajukan terhadap mereka sebagai akibat dari runtuhnya jembatan untuk diperdebatkan di pengadilan federal Maryland di mana perusahaan mengajukan petisi mereka.

Undang-undang yang akan memungkinkan Grace Ocean untuk membatasi tanggung jawabnya juga digunakan oleh pemilik kapal selam yang terbakar di lepas pantai California selatan pada tahun 2019 dan menewaskan 34 orang. Dalam kasus tersebut, pemilik kapal, Truth Aquatics, mengajukan petisinya ke pengadilan federal California tiga hari setelah perjalanan fatal itu terjadi.

Keluarga korban mengajukan klaim kematian yang salah untuk jumlah kerusakan yang tidak ditentukan. Litigasi tersebut belum terselesaikan lebih dari empat tahun kemudian, sebuah indikasi kemungkinan perjuangan hukum yang panjang untuk Grace Ocean dan Synergy.

Seorang pengacara yang mewakili pilot dari kapal yang menabrak Jembatan Sunshine Skyway di Tampa, Florida, pada tahun 1980 yang menewaskan 35 orang, Steven Yerrid mengatakan untuk mengatasi batas tanggung jawab, siapa pun yang ingin mendapatkan kembali dana dari pemilik Dali kemungkinan besar harus menunjukkan bahwa kapal tersebut tidak layak berlayar karena masalah seperti awak yang tidak kompeten atau masalah mekanis

"Ini adalah hak yang diperbolehkan, bukan jaminan," kata Yerrid. 

"Pemilik kapal yang ditemukan memiliki kapal yang tidak layak berlayar, mereka kehilangan hak untuk membatasi dana yang dipulihkan oleh orang yang cedera atau meninggal atau orang yang memiliki status untuk menggugat. Dana pembatasan adalah untuk mereka yang berlayar dengan kapal yang layak berlayar dengan awak yang kompeten. Jika itu tidak ditemukan mereka tidak mendapatkan batasan tersebut."

(bbn)

No more pages