Logo Bloomberg Technoz

Jenazah empat dari enam orang yang diperkirakan tewas belum ditemukan. Meskipun demikian, pihak berwenang menghentikan sementara upaya pemulihan dan memulai operasi untuk membersihkan rangka jembatan raksasa yang runtuh menimpa kapal Dali. Sehingga para insinyur dapat mengapungkan kembali dan memindahkan kapal dari alur pelayaran dan memulai kembali operasi pelabuhan.

Korps Insinyur Angkatan Darat AS (US Army Corps of Engineers) membawa derek terbesar di pantai timur, seperti yang dijelaskan oleh Gubernur Maryland, Wes Moore.

Pembersihan untuk Memulai Pemulihan Lebih Lanjut

Pembersihan alur pelayaran adalah langkah penting untuk melanjutkan upaya pemulihan, kata Moore dalam sebuah pengarahan. Ada kendaraan di dalam air, tetapi "benar-benar tertutup oleh struktur atas jembatan, beton, besi beton, dan lain-lain," kata Roland Butler Jr, kepala polisi negara bagian Maryland.

Presiden Joe Biden telah menyatakan bahwa dia ingin pemerintah federal membiayai pembangunan kembali jembatan tersebut.

Pejabat federal memberi tahu anggota parlemen Maryland bahwa penggantian jembatan sepanjang 2,6 kilometer itu akan menelan biaya setidaknya US$2 miliar termasuk pembersihan.

(bbn)

No more pages