Logo Bloomberg Technoz

Citi Indonesia Fokus Kembangkan Business Desk 


(Dok. Citi Indonesia)
(Dok. Citi Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Citi Indonesia terus berkomitmen melalui bisnis Institutional Banking. Citi memfasilitasi investasi asing langsung (FDI) ke Indonesia melalui klien multinasionalnya yang berjumlah sekitar 500 perusahaan, di mana 90% di antaranya adalah perusahaan Fortune 500.

Melalui salah satu lini bisnisnya, yaitu Global Network Banking, Citi Indonesia telah mengembangkan tim khusus yang fokus melayani klien multinasional dari berbagai negara seperti Japan Desk, Greater China Desk, Korea Desk, dan beberapa lainnya. Tim khusus ini telah melayani klien sejak bertahun-tahun, salah satunya Japan Desk yang telah berdiri selama 15 tahun.

Sepanjang tahun 2023, Global Network Banking mencatatkan pertumbuhan pendapatan double digit melalui berbagai inisiatif, termasuk koridor Asia-to-Asia atau klien Asia Citi yang berinvestasi di Indonesia, dengan salah satu kontribusi terbesarnya berasal dari China desk dan Japan desk.

“Citi memiliki representasi di hampir semua kelas bisnis dan aset,menawarkan rangkaian lengkap layanan Perbankan Institusional — meliputi Perbankan Korporat dan Investasi, Perbankan Komersial, Markets, Layanan Sekuritas, hingga Transaksi Perbankan atau Treasury and Trade Solutions. Global Network Banking menjadi salah satu bisnis unggulan kami yang melayani kebutuhan keuangan yang kompleks dari perusahaan multinasional terkemuka dan anak perusahaan mereka di seluruh dunia, termasuk yang beroperasi di Indonesia,” ungkap CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi dalam keterangan persnya, Rabu (27/3/2024).

Didukung oleh platform perbankan Citi yang berkelas dunia dan kehadirannya yang luas, Global Network Banking menyediakan solusi modal kerja dan manajemen risiko yang komprehensif, membantu perusahaan multinasional mengelola operasional mereka sepanjang waktu dan di seluruh dunia.