Logo Bloomberg Technoz

Citi Indonesia dapat 5 Penghargaan dari FinanceAsia


(Dok. Citi Indonesia)
(Dok. Citi Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) menerima lima penghargaan sekaligus dalam ajang FinanceAsia Awards 2024. Citi Indonesia dianugerahi sebagai pemenang untuk kategori “Best Bank (International)”, “Best Corporate Bank – Large Corp & MNCs (International)”, “Most Innovate Use of Technology (International)”, serta mendapatkan predikat “Sangat Dipuji” untuk kategori “Best Commercial Bank – SMEs (International)” dan “Best Sustainable Bank (International)”.

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia mengungkapkan, “Visi Citi Indonesia adalah menjadi mitra perbankan terkemuka bagi instutusi dengan kebutuhan lintas batas. Kami melakukannya dengan berpikir global, menyederhanakan bank kami, meningkatkan konektivitas dan berinvestasi pada tim kami. Kami terus membangun budaya yang berkinerja tinggi dengan komitmen terhadap kesuksesan klien kami. Dan saat ini, Citi Indonesia tetap menjadi pemain kunci di antara bank-bank asing di negara ini sejak kehadiran kami di Indonesia pada tahun 1968.”

Mengutip pengumuman resmi dari FinanceAsia, penghargaan ini diberikan atas kinerja Citi Indonesia yang dianggap baik dan mampu memberikan pengaruh positif ke arah pasar di tengah kondisi perekonomian yang penuh gejolak.

Sepanjang tahun 2023, Citi Indonesia terus menunjukkan kinerja keuangan yang kuat dengan membukukan Laba Bersih sebesar Rp2,5 Triliun, meningkat 82% dibandingkan tahun 2022. Peningkatan Laba Bersih ini memberikan kontribusi pada peningkatan Return on Asset (ROA) menjadi 3,27% dan peningkatan Return on Equity (ROE) menjadi 14,14%. Citi Indonesia juga memiliki modal yang kuat dengan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal (KPMM) sebesar 37,85%.

Seluruh titel yang didapatkan dalam ajang penghargaan ini menegaskan pencapaian setiap lini bisnis Citi Indonesia yang menunjukan pertumbuhan positif sepanjang tahun 2023 dan kontribusinya kepada Indonesia.