Logo Bloomberg Technoz

Citi Indonesia dan Kopernik Gelar Festival Bamasak Hai Mnahat


(Dok. Citi Indonesia)
(Dok. Citi Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Yayasan Kopernik dan Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) menggelar Festival bertajuk ‘Bamasak Hai Mnahat’ di Kota Soe, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan praktik pertanian berkelanjutan di wilayah NTT. Perhelatan ini merupakan festival perayaan panen raya untuk menyorot kekayaan pangan lokal asli Soe serta kekuatan praktik pertanian berbasis adat.

Festival Bamasak Hai Mnahat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat Soe terkait pentingnya praktik pertanian berbasis adat yang berkelanjutan dalam menjaga kelestarian alam dan keanekaragaman hayati.

Program ini berlangsung dari tahun 2023 hingga 2025 serta akan bekerja sama dengan para petani sebagai peserta program, melibatkan para pegiat pertanian dan pangan berkelanjutan lintas sektor, termasuk pemerintah setempat serta pelaku di sektor kreatif.

“Tersedianya pangan lokal berkualitas merupakan pondasi penting dalam membangun masyarakat yang tangguh, sehat, dan berkualitas terutama dalam mewujudkan generasi Indonesia Emas 2045,” ungkap Director & Country Head of Public Affairs Citi Indonesia, Puni Ayu Anjungsari dalam siaran persnya.